Monday 6 July 2015

Belajar Membuat Mini Tote Bag dengan Resleting


Dulu sudah pernah bikin tas tote dengan memadukan kain denim dan batik Bali. Tapi sayangnya waktu itu aku belum berani bikin resleting. Penasaran banget dan sudah niat kalau ada waktu mau bikin tote dengan risleting dalam dan luar. Nah momen lebaran ini aku pingin bikinin ponakanku Qila dan Mira tas tote ukuran mini buat dipakai pergi mengaji. Kainnya dah lama aku kumpulkan. Setelah cari mencari di google pilihanku jatuh ke tutorial yang jelas dan tidak terlalu susah dari "Sewing Novice". Sangat sangat membantu. Petunjuknya mudah diikuti. Untuk tasnya masih pake tutorial dari "Make It Love It". Alhamdulillah tas berlestingnya bisa jadi juga. Gimana teman teman dah rapi apa belum???

Karena kainnya gak terlalu tebal aku melapisnya dengan kain batting dan diquilt dikit. Kain yang aku gunakan ada 4 motif. Kain biru motif bunga, kain biru kotak kotak motif quilting dan kain biru  motif bunga memanjang untuk bagian resletingnya. Untuk puringnya aku gunakan kain dot biru. Yang satu lagi sama aja cuma kain dasarnya warna merah motif bunga. Buat teman teman yang juga ingin belajar memasang resleting bisa lihat di sini ya caranya. Sebenarnya banyak juga tutorial lain bertebaran di dunia maya. Silahkan cari yang paling sesuai menurut teman teman. Next project aku mau bikin tas yang gedean dikit aaahh...







13 comments:

Anonymous said...

Cantiknya tas tote mba hesti😍😍😍
Tapi saran mba levih bagus lagi kalau dijahit jadi tas jinjing rasanya lebih bagus hehheh

Hesti HH. said...

Terima kasiiiihhh...iya lain kali saya mau coba bikin tas jinjing yaaa

Anak apa said...

pengen bikin, tapi kalau berhubungan mesin jait kyk nya ngk jago,,,, :( cantik tas ny mbak kyj tas aku seting makek waktu mngaji duku, hehehe

Unknown said...

Dijual? Sy mau beliiii.. cantik warna tasnya hehe..

Sisca Budiarti said...

Mbak Hesti, salam kenal. Tasnya bagus. Mau donk order yang biru.

Anis said...

rapiii banget mbaa.. mba. ko boleh tahu beli di mana ya kainnya? trimakasih :)

Lina IbunyaAzRaf said...

Cantik n rapi mba...

Mungkin d tmbh aplikasi gambar2 yg lucu2 gitu mba... kan buat anak2...
Hehe...

Hesti HH. said...

@Putri Ayu : makasiiih...hehe ini juga awalnya gak befani. Tapi sekali nyoba langsung ketagihan...

@Andriany Firdaus : beeeh kodooong...nda menjualka, baru coba cobaji ^^

@Sisca Budiarti : Makasih mba...hehe maaf mba saya gak jualan >,<

@Anis : makasih mba, kainnya beli di FB Igna Triset

@Lina Ibunya Azraf : haiiiiii mbaaa kangeeen...itu ada dikit aplikasinya di sudut bawahnya mba dgn inisial nama anaknya ^^

Anonymous said...

Hi Mbak Hesty,

Salam Kenal..itu tas bisa dipesan?
thanks, June

Anonymous said...

What a cute bag mba hesti. Kalo tote bag spt itu bahan kain nya apa ya mba? Saya msh bingung dengan linen dan canvas.. sharing please..hehehe. Thankyou. monik

Hesti HH. said...

@June : maaf mba saya ngga jualan ^^

@Monik : ini kain katun import mba campur lokal. Jadi karena tipis harus diberi pelapis batting. Kalau kain kanvas bagus juga buat bikin tas karena lebih keras. Kalau linen malah lemas mba dan agak kasar kainnya...

Anonymous said...

Assalamu'alaykum, salam kenal mbak hesti. Saya salah satu penggemar blog mbak lho...
masya Allooh, mbak hesti kreatif sekali deh. Photo2 yg ada di blog ini juga makin hari makin cantik. Suka sekali liat hasil karya mb hesti. (Shanti)

Unknown said...

Thanks for sharing.. Butuh bahan kain kanvas berkualitas untuk membuat totebag?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...